Xiaomi Buka Toko di Kutub Utara

Posted on

Xiaomi Buka Toko di Kutub Utara – Vendor smartphone asal China, Xiaomi, kembali membuka toko resminya di wilayah Eropa. Mi Store yang dibuka kali ini berada di wilayah lingkar Kutub Utara. Toko offline tersebut memiliki luas 80 meter persegi dan berlokasi di Murmansk Mall, salah satu tempat perbelanjaan terpopuler di Murmansk, Rusia.

Xiaomi Buka Toko di Kutub Utara

Penampakan luar gerai Mi Store yang dibangun di kota Murmansk, Rusia

Kota Murmansk sendiri menjadi wilayah di Rusia yang masuk dalam lingkar Kutub Utara. Suhu udara rata rata kota ini berkisar sekitar 0 derajat selsius pada Mei hingga Oktober. Namun, saat musim panas, suhunya rata-rata cenderung naik sekitar 17 derajat celcius. Sehingga pada musim panas, Murmansk memiliki udara yang sejuk. Menurut Head of Xiaomi Rusia, Yu Man, toko ini menjadi spesial sebab karena merupakan Mi Store.

Pertama milik Xiaomi yang dibangun di sisi paling utara dunia. Baca juga: Xiaomi Perkenalkan Redmi K30S, Ponsel Kembaran Mi 10T “Kami sangat berterima kasih kepada mitra kami yang telah memungkinkan ekspansi ke wilayah utara ini. Hadirnya jaringan toko kami di Rusia saat ini telah melengkapi pembukaan toko di 10 zona waktu di dunia,” kata Yu Man. Berbagai macam produk buatan Xiaomi seperti smartphone hingga perangkat ekosistem lainnya turut dijual di gerai offline ini.

Isi toko Mi Store yang dibuka di Murmansk Mall

Hadirnya toko offline tersebut telah menambah jumlah gerai Mi Store di Rusia, yang kini telah tersedia sebanyak 151 toko. Ke depannya, Xiaomi berencana untuk kembali memperluas jaringan toko miliknya dengan membangun 60 toko lainnya. Sebagai informasi, Murmansk merupakan suatu kota kecil yang terletak di sisi utara Rusia. Kota ini berdekatan dengan Laut Barents dan dihuni oleh 230.000 penduduk.

Dihimpun KompasTekno dari Gizmochina Xiaomi Xiaomi diketahui tengah gencar mengadakan ekspansi besar di sejumlah negara. Hingga September 2020, Xiaomi telah membangun 700 Mi Store yang tersebar di seluruh negara dan angka tersebut belum termasuk pembangunan di India yang masif.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *