Sony Xperia 5 II Bakal Punya Warna Hitam dan Abu abu

Posted on

Sony Xperia 5 II Bakal Punya Warna Hitam dan Abu abu – Di pasar smartphone Indonesia. Nama Sony memang sudah lama tidak terdengar. Namun, di pasar global, Sony belakangan ini begitu getol merilis smartphone baru. Baru-baru ini, pabrikan elektronik asal Jepang tersebut sudah mengumumkan akan meluncurkan Xperia 5 II.

Sony Xperia 5 II Bakal Punya Warna Hitam dan Abu abu

Ya! Sony akan mengumumkan kehadiran Xperia 5 II pada tanggal 17 September 2020. Menariknya, belum juga diumumkan secara resmi, bocoran spesifikasi serta video promo mengenai smartphone tersebut sudah muncul di di internet. Dan baru-baru ini beberapa gambar ekstra dan sangat detail dari flagship kompak tersebut sudah dibagikan oleh. Evan Blass via akun Twitter miliknya.

Evan Blass memperlihatkan Xperia 5 II dalam balutan warna Hitam dan Abu-abu, yang melengkapi render sebelumnya yang punya warna Biru. Disamping skema penamaan yang memang kedengarannya cukup unik, ada banyak hal yang sepertinya akan disukai oleh konsumen yang membeli Xperia 5 II. Ya! Selain memiliki bodi yang begitu kompak, Sony akan kembali menyematkan port jack audio 3.5mm ke dalam smartphone barunya itu.

Bocoran sebelumnya menyebutkan bahwa Xperia 5 II memiliki spesifikasi dukungan layar 6,1 inci FullHD+ dengan panel layar OLED. Smartphone ini juga menawarkan rasio layar 21:9 dan Sony sepertinya mengikuti kebanyakan pabrikan smartphone yang mulai menawarkan layar dengan refresh rate 120 Hz dan touch sampling rate 240 Hz. Di sektor kamera, Xperia 5 II disebut-sebut akan dibekali kamera utama 12 MP dengan aperture f/1.7, lensa setara 24mm dan memiliki bidang pandang 82 derajat.

Selain itu, ada juga lensa telefoto 12 MP dengan aperture f/2.4 dan punya kemampuan zoom optik 3x. Kamera ketiga yang disematkan oleh Sony adalah lensa ultra-wide 12 MP dengan aperture f/2.2, panjang fokus setara 16mm dan bidang pandang 124 derajat. Sayangnya, kamera depan yang disematkan oleh Sony ke dalam smartphone ini masih misterius.

Punya bodi yang dikatakan kompak, dimensi smartphone ini memiliki ukuran 158 x 68 x 8 mm dan di dalam bodinya bercokol chipset ungglan Snapdragon 865, bukan Snpadragon 865+. Chipset tersebut akan ditemani RAM 8 GB dan ROM 128 GB yang dapat diupgrade. Baterainya berkapasitas 4.000 mAh dengan Power Delivery charging via USB-C.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *