Smartphone RAM 2 GB ke Bawah Bisa Pakai Android 11 Go Edition

Posted on

Smartphone RAM 2 GB ke Bawah Bisa Pakai Android 11 Go Edition – Setelah mengumumkan kehadiran Android 11 versi final alias stable, Google langsung tancap gas dengan memperkenalkan Android 11 Go Edition. Ya! Raksasa teknologi yang berbasis di Mountain View, Amerika Serikat ini mengatakan bahwa Android 11 Go Edition hadir untuk perangkat dengan RAM 2 GB.

Smartphone RAM 2 GB ke Bawah Bisa Pakai Android 11 Go Edition

Selain itu, Google juga mengatakan bahwa Android 11 Go Edition untuk perangkat enry-level ini datang. Dengan beberapa peningkatan terkait kinerja dan fitur privasi terbaru. Dijanjikan, Android 11 Go Edition akan meningkatkan waktu peluncuran aplikasi sebesar 20% dibandingkan Android 10 Go Edition.

Ponsel yang menjalankan sistem operasi ini juga akan mendapatkan fitur keamanan. Dan privasi yang sama seperti yang tersedia pada perangkat yang menjalankan Android 11. Contohnya, izin satu kali dan pengaturan ulang izin secara otomatis untuk. Aplikasi yang telah diberikan izin sebelumnya tetapi tidak digunakan dalam beberapa waktu.

Hal menarik lainnya, Android 11 Go Edition sekarang menghadirkan dukungan untuk navigasi gesture. Bukan tanpa alasan dukungan tersebut dimuat oleh Google ke dalam Android 11 Go Edition. Pasalnya, saat ini tak sedikit pabrikan smartphone yang membuat perangkat entry-level dengan layar besar, seperti Redmi 9A yang punya layar 6,53 inci.

Fitur lain yang tersedia di dalam Android 11 Go Edition adalah Conversations di bawah naungan notifikasi

Ya! Kehadiran fitur Conversations tentunya akan lebih memudahkan pengguna untuk mengelola dan membalas pesan lebih cepat dari sana.

Google telah meningkatkan dukungan Android 11 Go ke dalam sebuah perangkat dengan RAM hingga 2 GB, yang sebelumnya hanya 1,5 GB. Tambahan RAM dikatakan menyediakan hingga 900 MB ruang penyimpanan ekstra untuk sebuah perangkat dan tambahan memori bebas 270 MB.

Ini artinya, pengguna dapat menjalankan lebih banyak aplikasi pada saat yang bersamaan. Google juga menjanjikan bahwa Android 11 Go Edition akan tersedia mulai bulan depan, meskipun hanya. Beberapa pabrikan, salah satunya HMD Global yang akan memperbarui perangkat mereka ke versi baru.

Aturan baru yang mengatakan semua perangkat terbaru dengan RAM 2 GB atau kurang. Yang diluncurkan mulai kuartal berikutnya dan seterusnya harus diluncurkan dengan Android Go. Artinya, dalam waktu dekat kita akan segera melihat smartphone entry-level terbaru yang akan datang dengan Android 11 Go Edition.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *