Redmi Watch Resmi Diperkenalkan, Dijual Seharga Rp600 Ribuan

Posted on

Redmi Watch Resmi Diperkenalkan, Dijual Seharga Rp600 Ribuan – Selain seri Redmi Note 9 yang diresmikan oleh Xiaomi, pabrikan smartphone yang dipimpin oleh Lei Jun ini juga meluncurkan Redmi Watch di Cina. Smartwatch adalah perangkat wearable kedua yang akan dipamerkan oleh Xiaomi dan merupakan smartwatch pertama dari merek Redmi.

Redmi Watch Resmi Diperkenalkan, Dijual Seharga Rp600 Ribuan

Redmi Watch menampilkan layar berbentuk persegi dengan desain yang simpel namun elegan. Beratnya hanya 35 gram dan bingkai hadir dalam tiga pilihan warna Black, Ivory dan Blue Ink. Selain itu, pilihan warna strap juga beragam termasuk Black, Ivory, Cherry Pink, dan Pine Needle Green.

Bahasa desain minimalis mencakup panel kaca lengkung 2.5D, bodi bertekstur matte, tombol dengan tekstur logam, tali bahan TPU yang cocok untuk kulit, diproduksi menggunakan proses pembengkokan panas agar sesuai dengan kelengkungan pergelangan tangan. Jam tangan pintar ini juga dilengkapi dengan strap yang bisa dilepas.

Redmi Watch mungkin sama dengan Mi Watch Lite yang diharapkan akan segera diumumkan Xiaomi. Kedua jam tangan pintar berbagi layar 1,4 inci yang berbentuk persegi dan punya kerapatan piksel 323 ppi. Jam tangan ini juga dilengkapi lebih dari 20 custom dials, termasuk classic simplicity, cool IP, independent design.

Dari segi fungsi, Redmi Watch juga mendukung heart rate monitoring, sleep tracking, dan sedentary monitoring. Ini dapat merekam perubahan detak jantung 24 jam, detak jantung istirahat selama 30 hari terakhir, dan juga mendukung fungsi pelatihan pernapasan.

Daya tarik lainnya, Redmi Watch ini hadir dengan 7 mode olahraga yang meliputi lari luar ruangan, lari dalam ruangan, bersepeda luar ruangan, bersepeda dalam ruangan, jalan kaki, berenang di kolam renang, dan beberapa aktivitas bebas lainnya.

Selain itu, terdapat sensor enam sumbu presisi tinggi dengan algoritma gerakan dan mendukung kedap air hingga 50 meter. Redmi tidak mengungkapkan kapasitas baterainya tetapi mengklaim jam tangan pintar itu dapat bertahan selama seminggu dengan sekali pengisian daya.

Jika pengguna memanfaatkan mode penghemat baterai, masa pakainya bisa bertahan hingga 12 hari. Selain itu, jam tangan pintar ini juga memiliki mikrofon internal yang mendukung asisten suara XiaoAI dan dukungan NFC serta perlindungan tahan air 5 ATM.

Konsumen di Cina yang tertarik membeli Redmi Watch, perangkat ini ditawarkan seharga 299 Yuan atau sekitar Rp650 ribu. Saat ini, smarwatch tersebut baru dawarkan secara pre-orer dan dijanjkan akan mulai dijual secara langsung mulai 1 Desember 2020.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *