Microsoft Mulai Bangun Cloud Gaming Milikinya Sendiri

Posted on

Microsoft sekarang ini selain melawan PS5 dengan Konsol generasi terbaru, Xbox Series , mereka siap juga melawan Google Stadia dengan sistem cloud gaming mereka namanya XCloud. Sistem yang diperkirakan akan launching beberapa waktu lagi, tetapi belum memperoleh tanggal tentu.

Dikutip dari Gamerant, Microsoft membuat Xbox Dev kit lewat sistem Cloud. Project xCloud nampaknya sangat mungkin team jarak jauh untuk mengetes game di konsol lewat cloud. Hal itu dipakai untuk menangani permasalahan semasa epidemi corona, dimana beberapa pengembang susah untuk kerja di kantor dah harus kerja di rumah.

Microsoft memberi pengakuan jika sistem itu memungkinan developer untuk mengetes, bermain, serta mengulang seakan-akan mereka di kantor. Seperti sistem cloud biasanya, beberapa pengembang tak perlu download data yang besar, hingga membuahkan pekerjaan lebih cepat. Pengembang besar termasuk juga Infinity Ward, Ninja Theory, serta Eidos Montreal telah memakai tehnologi ini.

Oleh karenanya, pemaparan di atas memberikan keunggulan dari sistem cloud punya Microsoft Project xCloud
dapat dibuktikan bisa memberi keringanan dalam kerja. Tidaklah heran beberapa fans tentu saja tidak sabar bagaimana game akan bermain dalam sistem ini. Versi gamenya sendiri belum mempunyai waktu launching yang pasti.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *