Microsoft Mengeluarkan Feature Baru Untuk Tangani “Kerakusan” Google Chrome

Posted on

Microsoft keluarkan feature baru namanya SegmentHeap. Feature ini dibikin spesial untuk menangani permasalahan pada aplikasi-aplikasi Win32.

Diketahui, aplikasi itu seperti Google Chrome diketahui demikian besar dalam menghisap memory. Karena itu, feature SegmentHeap didatangkan untuk memotong mengonsumsi memory dari aplikasi-aplikasi itu.

Dengan meningkatkan entry SegmentHeap di manifes peramban, aplikasi Chrome.exe dapat dibikin memakai segment heap, bukannya legacy heap, hingga mengirit penggunaan memory.
“Segment heap dapat memotong pemakaian memory sampai beberapa ratus MB serta proses Network Service,” ucap Google dalam satu pengakuan, dikutip Kompas.com, pada Selasa (23/6/2020).
Tetapi, besarnya penghematan memory beragam antar skema. Perlu dicatat juga, feature SegmentHeap yang cuma dapat diaplikasikan di Windows 10 versi 2004 atau yang semakin baru.
Awalnya, Microsoft terlebih dulu mengaplikasikan entry SegmenHeap di peramban Edge yang berbasiskan Chromium seperti Chrome.

Diketemukan jika pemakaian memory turun 27 %, seperti disampaikan XDA Developers. Baik Microsoft atau Google saling menjelaskan jika pengurangan pemakaian memory akan beragam, dapat di atas 27 % atau di bawahnya.
Yang pasti, skema dengan beberapa core processor akan mendapatkan penghematan paling besar. Google sendiri belum memberitahukan kapan perkembangan SegmentHeap ini akan memulai diaplikasikan di Chrome.

(sz)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *