Mengenal Blockchain Secure Authentication Passwodless Otentikasi Pertama di Dunia

Posted on

Mengenal Blockchain Secure Authentication Passwodless Otentikasi Pertama di Dunia -Perkembangan teknologi informasi telah semakin berkembang pesat dengan berbagai fitur yang terdapat dalam teknologi digital terutama yang berbasis internet. Kemajuan teknologi tersebut membuat kita semakin mudah dalam mendapatkan informasi yang kita butuhkan hanya dengan menggunakan perangkat yang kita miliki. Dengan kemudahan mendapatkan dan mengakses informasi tersebut.

Mengenal Blockchain Secure Authentication Passwodless Otentikasi Pertama di Dunia

Maka siapa saja pun dapat dengan mudah mengakses informasi. Media sosial dan perangkat yang saling berhubungan dapat menjadi jalan yang sempurna bagi penyerang (hacker) untuk melakukan serangan yang dibuat secara khusus, canggih, dan sulit dideteksi. Berdasarkan riset dari Pew Research Center mengatakan bahwa ada kemungkinan informasi tentang keamanan nasional akan diakses oleh pihak yang tidak berhak dan negara harus siap menangani insiden besar dalam keamanan dunia maya.

Hal tersebut membuktikan bahwa kemudahan akses informasi memiliki sisi lain yaitu terjadinya serangan dalam dunia maya (cyberattack). Serangan dunia maya seperti peretasan akun, pencurian identitas, dan pemerasan secara siber. Teknik yang digunakan dalam serangan dunia maya terus berkembang sehingga negara dan perusahaan tentunya harus meningkatkan pertahanan dan keamanan mereka karena serangan dunia maya menjadi lebih canggih dalam kemampuannya untuk menghindari deteksi oleh peralatan keamanan dan juga pelacakan penegakan hukum.

Dalam penelitiannya, Gartner menerbitkan 7 tren Kemanan dan Risiko yang akan terjadi di tahun 2020 salah satunya adalah permintaan otentikasi tanpa kata sandi “password-less authentication”. Otentikasi tanpa kata sandi merupakan daya tarik pasar atau masyarakat yang didorong oleh permintaan dan ketersediaan otentikasi secara biometrik dan metode otentikasi berbasis perangkat keras yang kuat.

Salah satu teknologi tersebut adalah Blockchain Secure Authentication

Otentikasi tanpa kata sandi menggunakan teknologi verifikasi Blockchain untuk mencegah peretasan ID & kata sandi yang tidak mungkin ditembus oleh penyerang (hacker). Blockchain Secure Authentication (BSA) adalah datase yang digunakan bersama di seluruh jaringan komputer. Dengan menggunakan teknologi Blockchain Secure Authentication dapat melindungi data terhadap manipulasi. Blockchain Secure Authentication ini menyediakan solusi otentikasi tanpa kata sandi pertama di dunia berdasarkan teknolgi verifikasi rantai blok yang memverifikasi pengguna dan ponsel mereka.

Solusi ini menyediakan layanan otentikasi yang kuat dan terpercaya untuk situs web, login seluler, dan akses yang aman untuk dilakukan secara online. Berbagai keuntungan dengan menggunakan teknologi Blockchain Secure Authentication adalah : Otentikasi aman dengan pencegahan peretasan. Hanya menggunakan One Time Security Key (OTSK) berdasarkan beberapa informasi dari perangkat yang kita gunakan dan selanjutnya masuk tanpa kata sandi. Mengurangi biaya dengan mengelola program keamanan.

Keandalan optimal untuk mendapatkan penghematan biaya
Teknologi Blockchain Secure Authentication memungkinkan pengguna untuk menciptakan lingkungan seluler unik yang membuatnya tidak dapat diretas. Ponsel ini digunakan sebagai perangkat bersertifikat OTSK sehingga kita dapat masuk tanpa kata sandi. Pengguna tidak perlu menyimpan informasi di ponsel mereka karena Blockchain Secure Authentication memverifikasi ponsel itu sendiri berdasarkan informasi unik ponsel.

Kenyamanan dan cepat dengan login yang mudah

Caranya dengan mengkonfigurasi untuk menghasilkan kunci keamanan satu kali (OTSK) dari pengaturan. Nomor acak kompleks dan mengirimkannya ke beberapa pihak untuk persetujuan / verifikasi. Konfigurasi terus dilakukan untuk mengubah kunci keamanan setiap kali suatu peristiwa terjadi. Informasi perangkat dicampur dengan perangkat seluler pengguna serta informasi perangkat pengguna lain, dan ini adalah teknologi yang dipatenkan yang. Dikonfigurasi dengan kuat untuk mencegah peretasan karena OTSK berubah setiap waktu.

Blockchain Secure Authentication merupakan solusi yang cepat, aman, dan tidak dapat diubah atau diserang di seluruh. Industri dan platform sehingga dapat meningkatkan pengalaman pelanggan yang baik. Blockchain Secure Authentication dapat memberikan dampak positif pada semua vertikal bisnis yang memerlukan. Otentikasi akses yang aman baik itu untuk karyawan perusahaan secara internal maupun untuk klien atau pelanggan. Nilai dan manfaat yang dimiliki Blockchain Secure Authentication adalah :

Keamanan. Keamanan yang ditingkatkan dengan teknologi blockchain yang mencegah akses tidak sah ke aplikasi bahkan dari perangkat. Yang dikloning atau dicuri serta garansi untuk solusi ID dan kata sandi yang tidak dapat ditembus. Kenyamanan. Solusi dipatenkan pertama di dunia berdasarkan teknologi blockchain yang tidak memerlukan kata sandi untuk mengakses aplikasi. Otentikasi yang mudah dan cepat yang mengenkripsi data pengguna dan memverifikasi antara komunitas blockchain.

Penghematan Biaya. Mengurangi biaya dengan mengelola program keamanan, mengurangi biaya pengoperasian dan dukungan yang. Terkait dengan manajemen kata sandi, serta mengurangi biaya pengiriman verifikasi transaksi melalui. SMS karena blockchain tidak memiliki biaya transaksi namun hanya dibutuhkan untuk biaya infrastruktur.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *