Inilah Tiga Amunisi Legion Terbaru untuk Pasar E-Sport Indonesia

Posted on

Inilah Tiga Amunisi Legion Terbaru untuk Pasar E-Sport Indonesia – Di pasar e-Sport Indonesia, Lenovo lewat brand Legion terus merangsek. Hal ini dibuktikan oleh Lenovo dengan menghadirkan tiga laptop gaming Legion terbaru, yakni Legion 7i, Legion Y740Si dan Legion 5Pi. Ketiganya juga hadir untuk melengkapi produk PC gaming dari Lenovo yang sudah muncul di tahun 2020 ini.

Inilah Tiga Amunisi Legion Terbaru untuk Pasar E-Sport Indonesia

Seperti dikatakan oleh Kevin Adityo, Consumer 4P & T1 Manager, Lenovo Indonesia bahwa game menjadi cara yang menyenangkan untuk saling terhubung dan menghilangkan stres di situasi pandemi seperti saat ini. Untuk itulah, Lenovo kembali memboyong laptop gaming terbaru ke pasar Indonesia.

Selama ini, produk gaming Lenovo dirancang dan dikembangkan dengan merujuk pada pendapat para komunitas gaming dan pelanggan. Hadirnya tiga laptop gaming Legion terbaru ini diharapkan diharapkan dapat memenuhi kebutuhan para gamers atas perangkat yang dapat memberikan pengalaman gaming yang memukau,” ujar Kevin.

Laptop gaming pertama yang diperkenalkan adalah Lenovo Legion 7i. Ini merupakan laptop gaming premium berukuran 15 inci yang memberikan performa tak terbatas untuk para avid gamers. Sekujur tubuhnya dibalut metal, Legion 7i datang dengan warna Slate Grey,

Pencahayaan RGB yang stylishdi dasar laptop, hingga ventilasi pendingin

Laptop gaming yang memiliki berat 2,2 Kg ini sudah dilengkapi dengan sistem yang luar biasa. Untuk dapur pacunya, Lenovo melengkapinya dengan overclocked prosesor mobile hingga Intel Core i7 Generasi ke-10 H-Series dan pengaturan termal yang canggih.

Daya tarik lainnya, Legion 7i juga telah disertifikasi oleh UL Verification Services karena dapat mempertahankan performa yang stabil untuk periode yang panjang dengan beban kinerja yang berat, rendering 240 fps, serta menghasilkan input speed keyboard 1.9x lebih cepat.

Lenovo Legion Coldfront 2.0 mendorong perfoma laptop gamingterbaru ini yang telah diintegrasi dengan Vapor Chamberdan rangkaian sensor termal. Dual fan system yang terdiri dari 73 liquid-crystal polymer fan blades meningkatkan empat channel termal khusus untuk memutar udara pada kecepatan tertinggi.

Rangkaian sensor termal 6-point juga dapat dengan cepat memprediksi kebutuhan termal yang akan diperlukan untuk mendinginkan komponen utama supaya memberikan sesi gaming yang lebih hening dan lebih baik. Dual Burn juga mendorong CPU dan GPU secara bersamaan untuk performa dalam game yang maksimal.

Sementara itu, Lenovo Legion TrueStrike keyboard memiliki 100 persen anti-ghosting

Waktu respon sub-millidetik, dan soft-landing switchesuntuk akurasi tingkat tinggi. Pengguna juga dapat merasakan key travel yang nyaman dengan desain melengkung untuk pengalaman gamingyang lebih taktil.

Masing-masing tombol dilengkapi dengan lebih dari 16 juta kombinasi warna dari sistem pencahayaan Corsair® iCUE®. Keyboard laptop ini juga memiliki lapisan tahan abrasi dan juga memiliki full-sized keys dan numpad, disertai dengan satu bagian trackpad yang lebih besar, tombol panah full-sized, dan tombol media khusus

Bagaimana dengan layarnya? Legion 7i dibuat presisi agar dapat menampilkan visual yang memukau dengan display color accurate 85,6% AAR berukuran 15-inci. Panel layar yang digunakan adalah In Plane Switching (IPS) dengan resolusi FullHD dan memiliki refresh rate hingga 144 Hz dengan dukungan OverDrive dan pilihan NVIDIA G-SYNC.

Sementara untuk kinerja grafisnya, konsumen juga dapat menguprade laptop gaming ini memakai GPU hingga NVIDIA GeForce RTX 2070 dengan Max-Q Design. Ada juga dukungan dari Dolby Vision® dan untuk sektor audio, ada dukungan dari Dolby Atmos Speaker System.

Untuk catu daya, di dalam Legion 7i sudah ada baterai 80WHr yang dipersenjatai dengan fitur battery-sipping energy release untuk daya tahan baterai yang lebih konsisten hingga 8 jam. Sementara power adapteryang lebih ramping membuatnya lebih mudah dan fleksibel saat dibawa.

Isi daya hingga 50 persen hanya butuh waktu 30 menit. Hal ini berkat adanya dukungan Rapid Charge Pro. Multitasking, streaming, dan membuat konten menjadi lebih mudah dengan media penyimpanan yang cukup besar, yakni 1 TB NVMe PCIe SSD dan RAM DDR4 sampai dengan 32 GB.

Harga: Mulai dari Rp29.999.000

Laptop Legion lainnya yang turut diperkenalkan adalah Lenovo Legion Y740Si

Pertama kali diluncurkan di CES, laptop yang diperbarui dengan prosesor hingga Generasi ke-10 Intel Core i9 H-Series ini memiliki layar IPS sampai dengan 15 inci 4K ditambah dengan VESA DisplayHDR 400, Dolby Vision dan 100% RGB color gamut.

Untuk beralihlah ke mode performance, pengguna dapat menekan tombol Fn + Q untuk memicu Lenovo Q-Control 2.0. Hubungkan Legion Y740Si ke Lenovo Legion BoostStation, GPU eksternal yang akan memberikan tambahan grafis desktop NVIDIA untuk memberikan pengalaman gaming di desktop yang sesungguhnya.

Laptop gamin Legion Y740Si di pasar Indonesia dibanderol oleh Lenovo mulai dari Rp36.999.000. Harga tersebut sudah termasuk dengan Lenovo Legion BoostStation eGPU GeForce RTX 2060. Ya! Lenovo Legion BoostStation tidak dijual secara terpisah.

Laptop Legion terbaru ketiga yang diperkenalkan oleh Lenovo adalah Lenovo Legion 5Pi. Bisa dikatakan, Lenovo Legion 5Pi merupakan laptop gaming dengan layar 15 inci yang canggih untuk para penggemar game yang menginginkan keseimbangan antarastyle dan adrenalin.

Desainnya yang minimalis dengan logo “Y” berwarna putih yang menyala dan chassis Iron Grey

Akan membuat penggunanya terlihat luar biasa ketika bertarung dengan pemain online lainnya. Legion 5Pi menawarkan performa gaming yang hebat dengan prosesor Intel® Core Generasi ke-10 H-series, dan NVIDIA GeForce RTX 2060.

Laptop ini memiliki layar IPS HDR 1080p 15 inci dengan refresh rate 144 Hz, kecerahan 300 nits dan high dynamic range dengan sertifikasi VESA (VESA DisplayHDR 400). Layar 100% sRGB color-accurate menghasilkan gambar seperti asli yang cocok untuk pekerjaan yang penting saat edit foto dan membuat video.

Bezel yang tipis dan teknologi Dolby Vision membuat pengalaman lebih nyata dalam bermain game dengan laptop ini. Dukungan Lenovo Legion Coldfront 2.0 juga menjadi daya tarik tersendiri dari Legion 5Pi. Lenovo Legion Coldfront 2.0 menggunakan rangkaian sensor untuk memprediksi temperatur secara konstan dan mengoptimalkan pendinginan.

Pembuangan panas yang senyap dicapai dengan kipas Dual Liquid Crystal Polymer

Hal ini memungkinkan Legion 5Pi untuk memaksimalkan kinerja CPU dan GPU sementara memastikan kestabilan, temperatur rendah, dan performa yang senyap.

Keyboard gaming Legion TrueStrike 4-zone RGB yang canggih memiliki teknologi soft-landing switch untuk kenyamanan dan taktual dengankey travel 1,5mm. Keyboard ini sangat akurat dengan 100% anti-ghosting dan waktu respon dibawah 1 milidetik.

Legion 5Pi juga memiliki kontrol media khusus, tombol panah full-sized, number pad dan satu trackpad yang lebih besar dengan. Windows Precision Drivers yang membuat navigasi menjadi nyaman dan mulus. Keyboard ini juga memiliki tingkat ketahanan yang tinggi dengan lapisannya yang dapat menahan minyak dan pengikisan.

Untuk catu daya, Lenovo Legion 5Pi sudah dibekali dengan baterai hingga 80WHr untuk daya tahan baterai hingga 8 jam. Dengan kemampuan Rapid Charge Pro ditambah power adaptor yang ramping. Dapat mengisi ulang daya dari 0 hingga 50 persen dalam waktu 30 menit.

Harga: Mulai dari Rp27.999.000

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *