Inilah Roadmap Pembaruan Android 11 untuk Smartphone Nokia

Posted on

Inilah Roadmap Pembaruan Android 11 untuk Smartphone Nokia – Di Indonesia, nama HMD Global sebagai pabrikan smartphone yang membawa merek dagang Nokia kurang begitu bersinar. Pasalnya, HMD Global sangat jarang memboyong smartphone terbarunya ke Indonesia. Jika pun ada, yang diperkenalkan biasanya masuk ke dalam seri entry-level atau feature phone.

Inilah Roadmap Pembaruan Android 11 untuk Smartphone Nokia

Namun, HMD Global di pasar smartphone global dikenal karena sering memperbarui perangkatnya secara tepat waktu sejak awal. Anehnya, untuk Android 11, pabrikan smartphone yang berbasis di Finlandia ini baru mengumumkan daftar ponsel yang memenuhi syarat dan memperbarui roadmap-nya sekarang.

Ya! Terhitung lebih dari sebulan setelah Google secara resmi merilis Android 11 versi Stable. Bagaimanapun, lebih baik terlambat daripada tidak sama sekali. Saat ini, hanya ada 14 perangkat yang memenuhi syarat untuk mendapatkan pembaruan Android 11.

Dari jumlah tersebut, empat perangkat yang pertama akan mendapatkan pembaruan pada akhir tahun ini, yakni pada kuartal keempat 2020. Sisanya, sebanyak 10 perangkat akan menerima pembaruan mulai kuartal satu dan dua tahun depan. Lantas, apa saja ke-14 seri Nokia yang akan segera mendapatkan pembaruan Android 11 tersebut?

Pada kuartal keempat 2020, seri Nokia yang akan mendapatkan pembaruan. Android 11 adalah Nokia 8.3 5G, Nokia 8.1, Nokia 5.3 dan Nokia 2.2. Sementara, pada kuartal pertama 2021 yang akan mendapatkan pembaruan adalah Nokia 4.2, Nokia 3.4, Nokia 2.4, Nokia 2.3 dan Nokia 1.3.

Bagi pengguna Nokia 7.2, Nokia 6.2, Nokia 3.2, Nokia 1 Plus dan Nokia 9 PureView harus sedikit bersabar. Pasalnya, HMD Global menjanjikan bahwa semua perangkat tersebut baru akan menerima pembaruan Android 11 pada kuartal kedua tahun depan.

Namun perlu kalian catat bahwa timeline atau jadwal pembaruan. Android 11 di atas untuk handset merek Nokia itu adalah perkiraan kasar. Peluncuran sebenarnya dapat berbeda di setiap wilayah, itu semua tergantung pada berbagai faktor yang ada.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *