Di India PS5 Dijual Segini Bagaimana di Indonesia

Posted on

Di India PS5 Dijual Segini, Bagaimana di Indonesia – Microsoft secara resmi sudah mengumumkan harga konsol Xbox generasi terbarunya di pasar India. Tak mau kalah cepat dengan Microsoft, Sony pun ikut mengumumkan harga konsol terbarunya, PlayStation 5 di India. Menariknya, tidak hanya harga PlayStation 5, Sony juga mengumumkan harga aksesoris untuk konsol terbarunya itu.

Di India PS5 Dijual Segini, Bagaimana di Indonesia

PlayStation 5 Standart Edition akan dijual dengan harga INR 49.990 atau sekitar Rp10 juta. Sementara, untuk edisi PlayStation 5 Digital Edition dijual dengan harga INR 39.990 atau sekitar Rp8 juta. Sedangkan untuk aksesorisnya, DualSense Wireless Controller terbaru dijual dengan harga INR 5.990 atau sekitar Rp1,2 juta.

Bagi konsumen yang tertarik membeli aksesoris lainnya seperti Headset Nirkabel 3D PULSE dibanderol seharga INR 8.590 (Rp1,7 juta), HD Camera terbaru dibanderol INR 5.190 (Rp1 juta), Media Remote dijual dengan harga INR 2.590 (Rp500 ribu), dan DualSense Charging Station yang ditawarkan dengan harga INR 2.590 (Rp500 ribu).

Di saat yang sama, Sony juga telah mengumumkan harga sejumlah game yang sudah diperkenalkan saat PlayStation 5 diluncurkan. Ada Demon’s Souls, Destruction Allstars dan Marvel’s Spider-Man: Miles Morales – Ultimate Edition yang ditawarkan dengan harga INR 4.999 atau sekitar Rp1 juta.

Selain itu, ada juga game Sackboy A Big Adventure dan Marvel’s Spider-Man: Miles

Morales yang dibanderol dengan harga sedikit lebih murah yakni INR 3.999 atau sekitar Rp800 ribu. Sony sendiri menjual konsol PlayStation 5 di India setara dengan Xbox generasi terbaru dari Microsoft.

Xbox Series X dijual seharga INR 49.990 (Rp10 juta), sedangkan Xbox Series S yang lebih kecil dibanderol dengan harga INR 34.990 (Rp7 juta). Namun, meskipun kedua konsol PlayStation 5 memiliki perangkat keras dan kekuatan pemrosesan yang sama persis, kekurangannya ada pada Digital Edition yang tidak punya disk drive.

Sementara, Xbox Series S memiliki dukungan prosesor yang lebih lambat daripada Xbox Series X. Selain itu, Xbox Series S juga tidak memiliki optik drive dan kapasitas penyimpanan yang dimlikinya hanya setengah dari kapasitas penyimpanan yang dimiliki oleh Xbox Series X.

Seperti yang sudah-sudah, Sony sama sekali tidak menyingung tanggal peluncuran konsol barunya itu. Selain itu, Sony juga tutup mulut mengenai kapan konsol miliknya itu akan dijual di India. Sebagai perbandingan, konsol Xbox terbaru akan mulai dipasarkan di India pada tanggal 10 November 2020.

Lalu, bagaimana dengan harga PlayStation 5 beserta aksesorisnya di pasar Indonesia? Ya! Tidak tertutup kemungkinan PlayStation 5 juga akan masuk pasar Indonesia secara resmi. Terkait dengan harga yang ditawarkan, besar kemungkinan tidak terpaut jauh dengan harga yang diumumkan di India. Kita tunggu saja.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *