Daftar Aplikasi Harus Usai Install Lagi PC

Posted on

Mendapatkan error di PC yang tidak dapat diperbarui kecuali kerjakan install lagi pasti adalah hal yang benar-benar menyusahkan. Di samping kamu harus menanti proses instalasi operating sistem yang benar-benar lama, kamu perlu meng-install aplikasi PC yang kamu perlukan. Bila kamu punya uang banyak untuk bayar seseorang melakukan, pasti kamu bisa hindari segala hal menyusahkan itu.

Tetapi saya pribadi tidak menyarankanmu untuk lakukan hal itu walau jadi satu pilihan. Ini sebab pengalaman dari pribadi saya sendiri, teknisi yang meng-install aplikasi sesudah install lagi kebanyakan memberi aplikasi tidak penting yang tidak saya perlukan benar-benar.

Ya, saya semakin senang menyusahkan diri saya sendiri untuk menempatkan aplikasi penambahan itu. Tetapi sebab saya ketahui apa yang saya perlukan, karena itu saya tidak perlu bayar teknisi untuk melakukan.

Lewat daftar berikut, saya telah membuat aplikasi mana saja yang harus kamu install sesudah selesai lakukan install lagi PCmu. Apa aplikasinya?

Browser

Browser jadi salah satunya aplikasi harus yang penting terpasang di PCmu. Ditambah di jaman yang benar-benar mengutamakan internet sekarang ini.

Bila kamu memakai Windows untuk operating sistem/OS-mu, karena itu kamu sudah pasti akrab dengan bagaimana aksi Internet Explorer yang sekarang namanya Microsoft Edge untuk browser yang tidak punya feature menarik benar-benar semenjak launchingnya. Walau Microsoft sudah mengganti Edge bertambah lebih menarik serta dapat disebutkan berkompetisi dengan browser faksi ke-3 lain, tetapi imagenya yang terlanjur jelek membuat umumnya dari pemakainya tidak memilihnya untuk browser penting.

Ada beberapa sekali browser internet faksi ke-3 yang dapat kamu unduh dengan gratis. Dari mulai Google Chrome, Opera, Mozilla Firefox, Brave, sampai Tor untuk terhubung Deep Situs.

Download Manager

Unduh Manajer adalah aplikasi setelah itu buat kamu yang ingin download file memiliki ukuran besar secara cepat. Ini sebab aplikasi unduh manajer akan pakai semua koneksi internetmu untuk percepatnya. Jadi, tidak bingung jika koneksimu akan terbatas bila unduh manajer kerja.

Banyak aplikasi unduh manajer dari yang populer seperti Internet Unduh Manajer atau IDM yang berbayar sampai aplikasi unduh manajer yang bukan IDM yang gratis tanpa ada trial alias permanen yang dapat berkompetisi dengan IDM.

Antivirus

Antivirus jadi aplikasi harus setelah itu sesudah unduh manajer. Ya, saya tahu Windows Defender bawaan Windows memang dapat dibuktikan benar-benar kuat, tetapi belum pasti semua databasenya dapat menangani semua virus atau web mempunyai potensi kirimkan virus dengan cara anonim. Menghindarinya memakai antivirus penambahan pasti bisa menjadi aksi protektif yang semakin lebih baik dibandingkan kamu tiba-tiba cemas filemu hilang sebab virus yang tidak dapat ditangani oleh Windows Defender.

Variasi antivirus yang bermacam membuat kita dapat pilih di antara McAfee, Norton, Kapersky, sampai ESET. Harga Antivirus memang mahal bergantung dari beberapa developernya. Ditambah karakternya yang abonemen tahunan. Tetapi ada banyak antivirus dapat dijangkau yang minimal bila kamu dapat menyisihkan uang sejumlah 100-800 ribu satu tahun karena itu PCmu semakin lebih aman.

Saya pribadi abonemen ESET sampai detik ini serta benar-benar senang dengan performnya. Ditambah harga benar-benar dapat dijangkau per-tahunnya.

Pemutar Musik/Video


Walau semua dapat online dengan Spotify atau YouTube, tetapi aplikasi pemutar musik serta video adalah salah satunya aplikasi harus setelah itu yang perlu dipunyai. Ditambah buat kamu yang kerja untuk video editor atau kamu yang tidak punya koneksi internet konstan. Mendengarkannya lewat livestreaming akan menyusahkan bagimu.

Buat video editor, aplikasi pemutar musik atau video adalah hal super harus dipunyai. Sebab mereka memerlukan aplikasi itu untuk memutar musik tanpa ada copyright yang pas untuk video mereka sebelum putuskan untuk memasukkan dalam video. Aplikasi itu memangkas waktu pembuatan video tak perlu mengimpor musiknya langsung ke aplikasi video koreksi.

Ada beberapa variasi aplikasi pemutar musik atau video, dari mulai bawaan windows sendiri yaitu Windows Media Player, Groove Music, Media Player Classic, MediaMonkey, iTunes, Winamp, GOM, VLC, Pot Player, serta ada banyak lagi.

System Care

Sistem Care kemungkinan jadi aplikasi yang jarang-jarang jadi perhatian oleh beberapa orang. Aplikasi ini biasanya akan buang beberapa file tidak penting serta jaga keamanan PCmu. Seperti dengan Antivirus tetapi dia semakin konsentrasi pada pembuangan file yang akan menyusahkan bila terus disimpan. Dari mulai cache internet sampai perbaikan sekuritas PCmu.

Sistem Care terdiri atas dua tipe: pembuang file tidak penting saja serta kombinasi pembuang file tidak penting serta perlindungan atau update skemamu. Variasi paling baik yang saya kenali serta merekomendasikan sekarang ini cuma dua: CCleaner serta Advanced Sistem Care.

Aplikasi Screenshot


Oke saya tahu ini kemungkinan tidak penting-penting sangat, tetapi menurut saya pribadi aplikasi ini sangat penting supaya waktumu tidak terbuang cuma untuk ambil screenshot saja. Terutamanya untuk situs spesifik tanpa ada perlu mengubahnya.

Bila kamu memakai Windows 10 karena itu kamu akan tahu jika ada aplikasi Snip & Sketch yang dapat dilaksanakan dengan triknya sendiri. Tetapi ada aplikasi lain yang benar-benar sederhana cukup dengan memencet tombol PrintScreen di keyboardmu saja, karena itu kamu langsung dapat pilih ruang mana saja yang akan diambil screenshotnya.

Beberapa aplikasinya ialah Lightshot, SnapDraw, Snagit, Fireshot, serta lainnya.

Compress File

Kecuali untuk memperkecil ukuran file, aplikasi compress file akan buat jadi filemu semakin teratur rapi dibanding harus menyaksikannya tercerai-berai di foldermu atau desktop. Dengan aplikasi compress file, kamu bisa mengirit sedikit semakin lega ukuran semua filemu yang besar.

Biasanya aplikasi itu punya kekuatan untuk jadikan beberapa file dalam satu pola compress namanya.rar atau.zip. Ragamnya tidak sama, dari mulai yang berbayar seperti WinRAR, sampai yang gratis seperti 7Zip. Semua manfaatnya sama juga.

Opsional

Beberapa aplikasi berikut aplikasi opsional yang dapat kamu pasang atau mungkin tidak di PCmu. Tentu saja sesuai kebutuhanmu semasing.

Editing Video/Gambar/Logo

Aplikasi koreksi video atau gambar adalah aplikasi yang kemungkinan harus buat kamu yang kerja atau hoby mengubah video atau gambar/simbol. Ada beberapa jenis aplikasi ubah video atau gambar yang dapat kamu pasang. Dari mulai untuk pemula sampai karieronal.

Tetapi saya pribadi menyarankanmu untuk beli serta meng-install produk dari Adobe. Itu juga bila PCmu kuat. Bila tidak, kemungkinan aplikasi ubah lain yang saya merekomendasikan dapat jadi pilihan yang oke untuk mengubah video, mengubah gambar, atau membuat simbol.

Converter

Aplikasi ini kemungkinan diperlukan di jaman dahulu, tetapi tidak demikian diperlukan di jaman serba digital seperti sekarang ini. Aplikasi converter adalah aplikasi yang dapat mengganti pola file ke pola lain. Contohnya saja mp4 ke mp3 atau word ke pdf.

Launcher Video Game

Nah, aplikasi yang ini adalah aplikasi harus buat kamu yang hoby main game. Ini sebab tidak semua game PC bernaung pada satu aplikasi launcher saja. Beberapa aplikasi seperti Steam (sebagian besar game PC), Origin (game EA), Uplay (game Ubisoft), GOG Galaxy (kombinasi semua launcher, masih beta tidak disarankan), Bethesda (game Bethesda), Epic Games Store (beberapa game PC), sampai Battlenet (game Blizzard serta Activision) jadi aplikasi launcher yang harus terpasang di PCmu.

Word Processor/Office

Ini ialah aplikasi harus untuk penulis seperti saya. Ini sebab saya akan benar-benar gampang untuk simpan tulisan saya yang selanjutnya bisa menjadi portofolio pekerjaan saya di hari esok. Aplikasi word processor juga penting buat beberapa mahasiswa yang tengah kerjakan skripsi.

Tetapi mengapa saya masukan ke opsional? Sebab di masa yang serba digital ini, kamu dapat memakai Google Docs atau aplikasi menulis online lain tanpa ada perlu ribet tidak kamu taruh serta kehilangan semua tugasmu waktu listrik padam.

Aplikasi Lain

Banyak aplikasi lain yang kemungkinan kamu perlukan untuk pilihan. Tentu saja semua kembali pada kebutuhanmu semasing, sebab pada intinya tidak ada fungsinya bila kamu memasanglnya bila tidak kamu perlukan. Beberapa salah satunya ialah Torrent, aplikasi livestream, atau overclock serta pantauan buat kamu yang kerja untuk tech enthusiast serta overclocker.

Itu daftar aplikasi yang harus kamu install sesudah kerjakan install lagi. Semua aplikasi di atas ialah keperluan fundamen yang harus kamu penuhi sesudah selesai meng-install operating sistem entahlah Windows, Linux, atau Mac.

Tentu saja dengan beberapa aplikasi opsional buat kamu yang kerja atau punya hoby lain. Tetapi saya percaya aplikasi harus di atas telah lebih dari pada cukup untuk penuhi keperluan normalmu di PC.

Apa kamu sepakat dengan daftar di atas? Bila tidak, kemungkinan kamu dapat memberikan tambahan aplikasi lain lewat kotak kometar di bawah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *