Bidik Gen-Z Xiaomi Hadirkan Redmi 9C dan Mi TV Stick di Indonesia

Posted on

Bidik Gen-Z Xiaomi Hadirkan Redmi 9C dan Mi TV Stick di Indonesia – Xiaomi baru saja meluncurkan dua buah perangkat yang dipersembahkan untuk gaya hidup aktif dan ceria dari Gen-Z di Indonesia. Kedua perangkat tersebut Redmi 9C yang membawa tagline “Jagoannya Kamera Kece” serta Mi TV Stick yang dapat menghadirkan hiburan dimana saja.

Bidik Gen-Z Xiaomi Hadirkan Redmi 9C dan Mi TV Stick di Indonesia

Xiaomi meyakini bahwa tumbuhnya populasi penduduk muda di Indonesia, kerap disebut Gen-Z (lahir di antara tahun 1995-2010), telah mencapai titik yang krusial. Berdasarkan hasil Survei Sosial Ekonomi Nasional (Susenas) 2019, porsi populasi penduduk berusia 10-25 tahun telah mencapai 25,05 persen dari total penduduk.

Redmi 9C adalah pilihan yang tepat bagi pengguna dari Gen-Z yang menikmati hiburan dan mengabadikan momen dari smartphone mereka yang menawarkan value-to-performance terbaik serta desain yang muda dan penuh semangat,” kata Country Director Xiaomi Indonesia, Alvin Tse.Redmi 9C merupakan bagian dari keluarga seri Redmi 9 yang dilengkapi AI triple camera. Ada kamera utama 13 MP yang bersanding dengan lensa makro dan lensa bokeh. Bahkan, membawa tagline “Jagoannya Kamera Kece”, pengguna Redmi C9 bisa membuat video kaleidoskop dengan mudah.

Desain modul kamera yang menggambarkan gaya hidup anak muda menjadikan Redmi 9C sebagai pendamping setia dalam keseharian. Tidak ketinggalan, kami juga menyisipkan aspek keamanan data melalui sensor sidik jari di punggung perangkat,” tambah Alvin.

Layar juga lebih lega yakni 6,53 inci dengan resolusi HD+ yang merupakan salah satu kelebihan Redmi 9C

Yakni mampu menyodorkan pengalaman yang lebih menyenangkan sewaktu menikmati konten visual. Sertifikasi low blue light oleh TÜV Rheinland dari Jerman menjadikan layarnya tetap nyaman dilihat mata.

Sementara itu, di sektor dapur pacu, Redmi 9C telah dilengkapi chipset Octa-core 12nm Helio G35 dengan clock speed 2,3 GHz. Sedangkan untuk catu daya, ada baterai 5.000 mAh yang diklaim memiliki usia yang lebih panjang untuk siklus pengisian daya yang optimal.

Redmi 9C memiliki 3D unibody curved polycarbonate dengan tiga pilihan warna, yakni Midnight Grey, Sunrise Orange, dan Twilight Blue. Nah! Untuk harganya, Redmi 9C 3 GB/32 GB dibanderol Rp1.399.000 (online) dan Rp1.449.000 (offline). Redmi 9C 4 GB/64 GB dibanderol Rp1.599.000 (online) dan Rp1649.000 (offline).

Perangkat kedua yang diperkenalkan oleh Xiaomi ke hadapan konsmen di Indonesia adalah Mi TV Stick. Ini merupakan perangkat streaming berukuran 92,4 x 30,4 mm yang bisa dicolok ke TV biasa dan mengubahnya menjadi Smart TV untuk menikmati ribuan jam dari konten menarik dalam resolusi 1080p.

Perangkat ini mudah dibawa kemana saja dan cocok untuk menghidupkan segala situasi

Seperti kamar hotel atau kamar apartemen, berkat teknologi Android TV yang ada di dalamnya sehingga seluruh pengguna. Bisa menikmati hiburan dan mendapatkan akses aplikasi dari Google Play,” jelas Alvin.

Perangkat hiburan yang muat dimasukkan ke dalam saku ini juga hadir dengan bluetooth. Remote control dilengkapi tombol khusus untuk mengakses layanan Google Assistant dan Netflix. Manfaatkan perintah suara untuk mendapatkan rekomendasi konten, atau memberi perintah kepada perangkat pintar lainnya.

Tidak kalah menarik, Mi TV Stick juga membawa fitur Chromecast yang ada di dalamnya. Berkat fitur tersebut memungkinkan pengguna untuk menayangkan konten dari layar smartphone langsung ke layar TV secara mudah. Nah! Untuk harganya, Mi TV Stick dibanderol Rp499.000 (online) dan Rp549.000 (offline).

Xiaomi menjanjikan bagi konsumen yang tertarik membeli Redmi 9C, smartphone ini akan tersedia secara online di Mi.com dan JD.ID mulai 15 September 2020. Sedangkan Mi TV Stick baru akan ditawarkan secara online pada tanggal 17 September 2020 di Mi.com dan Lazada. Penjualan offline bisa kalian temukan di Authorized Mi Store.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *