5 kemampuan tehnologi yang perlu kamu kuasai di 2021

Posted on

 

Dunia makin hebat setiap tahunnya. Di 2021, industri tehnologi diprediksikan jadi yang paling depan dalam mengganti dunia. Beberapa perusahaan besar pasti cari bibit unggul yang mempunyai kekuatan tehnologi spesifik. Berdasar laporan Veronica Combs dari TechRepublic (22/12),

menurut ahli tehnologi, ada lima ketrampilan tehnologi  yang minimal harus terkuasai jika pengin berkarier di ranah itu.

Lima ketrampilan tehnologi yang harus terkuasai di 2021

Cybersecurity

Cybersecurity ialah tehnologi, proses dan praktek yang direncanakan membuat perlindungan jaringan, computer, program dan data dari gempuran, kerusakan atau akses yang tidak resmi. Sudah diketahui, terakhir ramai berlangsung gempuran malware, usaha pembobolan data, dan penyimpangan yang lain yang dikerjakan oleh hacker untuk keperluannya sendiri. Untuk menghindar hal itu, dibutuhkan cybersecurity yang sanggup jaga dan menahan penyimpangan akses atau pendayagunaan data dalam mekanisme Tehnologi Info dari seorang yang tidak mempunyai hak akses.

Otomasi

Ini adalah ketrampilan yang berkaitan dengan kepandaian bikinan atau Artificial Intelligence (AI).Wakil Presiden UiPath Tom Clancy menjelaskan, 70% hasil dari survey memperlihatkan jika beberapa eksekutif tingkat C mewajibkan pegawainya mempunyai ketrampilan otomasi atau automation.

Baca juga : iPhone 12 jadi handphone 5G terlaku

Alami language processing

Dikenali dengan pemrosesan bahasa alami, alami language processing adalah cabang pengetahuan computer dan linguistik yang membahas hubungan di antara computer dalam bahasa manusia. Sekarang, makin banyak tehnologi yang manfaatkan suara, dan tehnologi ini manfaatkan ketrampilan pengenalan suara.

Operational Machine Learning

Periset data yang membuat mode evaluasi mesin (Machine Learning) telah lumayan banyak. Tetapi, yang diperlukan ialah beberapa orang yang bisa mengolah operasi data dan DevOps untuk memakai ML dalam pekerjaan produksi.

Cloud-native architecture

Ketrampilan mendesain atau membuat program dan service spesial untuk cloud benar-benar bermanfaat di jaman digital ini. Ini karena makin banyak perusahaan yang membuat produk dan service mereka segera di cloud.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *